Alasan Wanita Suka Belanja Atau Shopping

Pahami 5 Alasan Wanita Suka Belanja Tiada Henti

Ada 5 alasan wanita suka belanja dan rupanya banyak sekali hal yang mendasar mengapa mereka senang sekali shopping. Belanja yang dimaksud adalah belanja apapun, termasuk belanja kebutuhan sehari-hari, aksesoris kalung wanita, baju wanita bahkan barang mewah seperti tas bermerek. Bahkan sebetulnya beberapa di antaranya tidak sedang dibutuhkan atau tidak perlu-perlu amat. Lapar mata dan kalap saat sedang ada diskon besar-besaran adalah kecenderungan yang selalu dialami wanita saat sedang belanja. Niat berangkat dari rumah hanya sekedar untuk melihat-lihat, namun saat berada di pusat perbelanjaan ada barang baru atau barang yang telah lama diinginkan dan sedang diskon. Inilah yang membuat wanita jadi senang dengan yang namanya belanja.

Mengapa Wanita Lebih Suka Belanja Alias Shopping?

alasan wanita suka shopping

Berikut ini akan diungkapkan 5 alasan wanita suka belanja, lalu apa sajakah itu?

  1. Ingin memperbaiki mood. Wanita memang cenderung moody, perasaan hati terkadang suka berubah. Saat mood sedang buruk, kebanyakan wanita memang suka belanja. Demi memperbaiki suasana hati, rela menghabiskan banyak uang dan membelanjakan apapun yang diinginkan hingga suasana hati membaik.
  2. Ingin membuat orang lain senang. Selain senang berbelanja untuk dirinya sendiri, wanita juga suka belanja demi menyenangkan hati orang lain. Untuk keluarga, pasangan, teman, atau bahkan untuk donasi. Ini adalah salah satu dari 5 alasan wanita suka belanja, walaupun senang belanja, namun tidak lupa dengan orang di sekitarnya.
  3. Suka mencoba hal-hal baru. Berbagai macam toko, gerai fashion, butik, dan fashion store lainnya yang banyak tersebar di pusat perbelanjaan memiliki keunikan tersendiri. Ini juga yang menarik minat kita semua para wanita untuk belanja di tempat tertentu. Biasanya bila tempatnya unik, elegan, dan beda dari yang lain, tentunya barang atau fashion item yang dijual di dalamnya pun memiliki kesan berbeda dari lainnya. Ini menjadi pendukung trend fashion yang selalu berkembang dari waktu ke waktu.
  4. Sekedar pamer saja. Tak jarang juga wanita yang suka belanja hanya ingin pamer di depan teman-temannya atau ingin pamer di depan grup arisannya. Untuk tipe wanita gila belanja dengan alasan yang satu ini biasanya bertujuan untuk menunjukkan status sosialnya atau pekerjaan/karirnya yang begitu berkelas dan mapan. Sering juga mereka ingin mendapat pengakuan tertinggi dari apa yang dibelinya.
  5. Melakukan perubahan. Mengatasi kebosanan, ingin mengenakan trend fashion terbaru, atau ingin sekedar berubah dari gaya yang monoton. Macam-macam alasan wanita akan belanja banyak kebutuhan untuk perubahan. Oleh karenanya, wanita belanja untuk mengganti gaya dan disesuaikan dengan trend fashion terkini.

Inilah 5 alasan wanita suka belanja tanpa henti dan tanpa pikir panjang. Mungkin bagi beberapa orang kebiasaan ini masuk akal, namun sebagian juga menganggapnya terlalu berlebihan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *