Tips Mengatasi Bad Mood Di Kantor Bagi Wanita

Bad mood biasa terjadi karena banyak faktor, terjadi disaat hormon mengalami perubahan atau disebabkan oleh beberapa faktor eksternal. Para wanita merupakan kandidat utama yang kerapkali mengalami perubahan mood menjadi buruk. Wanita yang mengalami bad mood, pada umumnya akan lebih sensitif jadi alangkah baiknya jika Anda untuk sementara waktu menghindari terlebih dahulu wanita yang sedang berada dalam masa-masa mood yang memburuk atau cobalah untuk membantu mengatasi bad mood. Wanita yang mengalami bad mood di kantor akan mengalami berbagai kesulitan, terutama untuk mengerjakan berbagai pekerjaannya. Agar bad mood tidak merusak pekerjaan di kantor dan membuat rekan Anda ikut merasa kesal karena terkena imbasnya, maka simaklah beberapa tips mengatasi bad mood di kantor bagi wanita berikut ini.

Sebelum Anda membaca info di bawah in, ada satu tips yang ampuh bagi banyak wanita untuk menghilangkan bad moods atau stress di kantor yaitu belanja setelah jam kantor. Tapi dengan teknologi yang canggih sekarang, belanja bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tidak terkecuali saat jam kantor, ya Anda bisa memfaatkan koneksi internet di kantor dan kunjungi situs-situs online yang jual berbagai kebutuhan wanita seperti kaos wanita, aksesoris wanita, parfurm, jam tangan dan lain-lain. Jika Anda wanita yang suka santai, tidak salah mencari situs yang jual kaos wanita murah secara online. Atau jika Anda suka perhiasan, Anda bisa liat-liat koleksi perhiasan terbaru di internet.

tips mengatasi bad moods di kantor bagi wanita

Bad mood karena merasa bersalah

Salah satu alasan yang bisa membuat seorang wanita mengalami mood yang buruk adalah rasa bersalah. Rasa bersalah yang berlebihan bisa membuat mood wanita mengalami dampak yang besar. Salah satunya, ketika Anda secara tidak sengaja melupakan hari ulang tahun pasangan atau melupakan hari jadi dengan pasangan, padahal pasangan sudah menyiapkan kejutan. Melupakan hari spesial dengan orang lain terdekat tentunya akan membuat mood Anda memburuk dan membuat Anda merasa bersalah. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa bersalah pada orang terdekat adalah dengan menebus kesalahan tersebut, meminta maaf dengan berbagai cara. Setelah rasa bersalah hilang, secara otomatis mood Anda akan menjadi lebih baik dan pekerjaan yang harusnya dikerjakan di kantor bisa selesai dengan lebih cepat.

Bad mood karena merasa tidak diterima

Tips mengatasi bad mood di kantor bagi wanita ketika merasa tidak diterima. Wanita cenderung lebih sensitif, terlebih pada reaksi penolakan. Penolakan yang akan menyakiti perasaan dan membuat mood wanita memburuk adalah penolakan yang berasal dari orang-orang terdekat. Misalnya, ketika Anda menawarkan sesuatu namun penawaran tersebut tidak diterima dengan baik, terlebih jika penawaran yang Anda berikan adalah penawaran pada rekan kerja yang Anda sukai, tentunya mood akan berubah menjadi buruk. Perubahan mood ini sesungguhnya bisa diatasi dengan mudah, Anda hanya perlu menawarkan hal yang sama pada orang lain yang membutuhkannya, meski perasaan kesal tidak sepenuhnya hilang, setidaknya Anda bisa menolong orang lain.

Bad mood karena merasa lapar

Pekerjaan yang menumpuk tidak memberikan Anda banyak kesempatan untuk makan siang dengan benar bersama rekan lain, sekedar untuk membuka bekal dan menikmatinya saja tidak bisa. Perut yang lapar membuat Anda kehilangan konsentrasi dan mengalami bad mood. Atasi bad mood karena merasa lapar dengan mengkonsumsi camilan, seperti permen karet, coklat, kue kering atau makanan ringan lainnya, bahkan secangkir kopi atau coklat hangat pun sudah cukup untuk menyegarkan pikiran dan mengembalikan konsentrasi. Anda hanya perlu meminta tolong pada OB/OG untuk membuatkan atau membelikan camilan yang Anda inginkan, setidaknya perut bisa terganjal untuk sementara waktu.

Bad mood karena merasa lelah

Bekerja tentunya membuat tubuh merasa kelelahan, rasa lelah seringkali membuat seorang wanita mudah marah dan merasa kesal. Bad mood yang disebabkan karena rasa lelah akibat dari pekerjaan yang menumpuk dan berat bisa diatasi dengan beristirahat, jika tubuh sudah benar-benar merasa lelah, Anda bisa mengambil cuti tahunan, namun jika rasa lelah masih bisa diatasi dengan cara yang simpel, cukup dengan beristirahat atau melakukan kegiatan yang menyenangkan di rumah.

Semoga beberapa tips mengatasi bad mood di kantor bagi wanita ini bisa membantu Anda dan jika Anda wanita suka belanja, tidak salah mencoba salah satu tips kami di atas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *