Cara Jitu Untuk Mencegah Makan Berlebihan

Anda kesulitan menekan nafsu makan padahal ingin sekali menurunkan berat badan? Atau Anda tidak bisa berhenti makan bila menu yang ada adalah makanan favorit Anda?

Cara Jitu Untuk Mencegah Makan Berlebihan

Berikut ini beberapa cara jitu untuk menghindari makan terlalu banyak sehingga Anda tetap bisa mengontrol berat badan Anda:

  • Pelan-pelan
    Makan dengan cepat adalah salah satu penyebab Anda makan lebih banyak. Kunyah makanan perlahan dan jangan terburu-buru untuk menelannya. Biarkan semua indera Anda bekerja dan hormon kenyang diproduksi. Dengan cara ini Anda dapat lebih menikmati makanan meskipun makan lebih sedikit.
  • Ingatlah tujuan Anda
    Setiap Anda makan, ingatkan diri Anda akan target penurunan berat badan Anda. Ini akan dapat membantu mengontrol porsi yang Anda makan.
  • Alat makan yang kecil
    Makanlah porsi yang lebih kecil dalam piring yang kecil pula. Dengan begitu Anda akan cenderung merasa kenyang dan tak mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak.
  • Minum air
    Perbanyaklah minum air putih agar perut tidak benar-benar kosong. Meminum air sebelum makan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih cepat. Selain itu minum air putih dapat membuat rasa lapar tidak muncul.
  • Porsikan camilan Anda
    Jangan menaruh atau menyimpan snack/camilan dalam jumlah besar ada dalam jangkauan Anda. Jika Anda terbiasa ngemil, pastikan Anda sudah menetapkan jumlah porsinya terlebih dahulu dalam sebuah wadah, sehingga Anda tidak mengonsumsi snack/camilan dalam jumlah besar.

Diet untuk menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah, tetapi bila Anda bersungguh-sungguh, terus mengikuti tips menurunkan berat badan dan mengingat target Anda, usaha Anda akan berhasil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *