Kekurangan dasar dalam hal nutrisi dan sanitasi yang mempersingkat umur mayoritas penduduk miskin

Ketentuan seperti Undang-Undang Pengawasan Zat-Zat Beracun AS tahun 1976, di bawahmana bahan-bahan akan diuji sebelum digunakan, dan inisiatif inisiatif seperti pendaftaran bahan-bahan kimia beracun secara internasional oleh Program Lingkungan PBB telah merupakan langkah-langkah pertama – tapi yang diperoleh tak lebih dari itu. Di banyak negara Afrika, Asia, dan Amerika Latin, jumlah industri berat masih kurang dan dunia pertanian umumnya belum lagi “dikimiakan”. Masalah terbesar “yang ada sangkut-pautnya dengan pekerjaan” di negara-negara ini tak akan bisa dipisahkan.Tapi boleh dikata di tiap negara yang tidak begitu maju, industri kecil-kecilan terdapat di mana-mana dan apakah dibangun oleh perusahan-perusahaan multinasional, pemerintah nasional atau penanam modal setempat – perusahaan-perusahaan industri besar juga sementara berkembang pesat.

gbrSayangnya, seperti dikatakan dengan sedikit lunak baru-baru ini oleh para petugas kesehatan WHO sehubungan dengan obat kencing manis cara alami kesehatan pekerjaan, “di amper-negara yang sedang berkembang pada tingkat awal dari industrialisasi, makna tindakan pencegahan dalam bidang tersebut selama ini tidaklah sepenuhnya diwujudkan. Banyak amper yang tak begitu berkembang cenderung untuk begitu saja menerima – setidak-tidaknya di atas kertas – standar keterkenaan penyebab penyakit yang dianjurkan oleh Amerika Serikat atau WHO. Namun, semua standar ini mungkin tidaklah cukup meyakinkan guna melindungi sekian orang di Negara-negara berpendapatan rendah yang bekerja dengan debu, logam, dan bahan kimia yang berbahaya.

Dr Madbuli Noweir yang menganalisa pengalaman kesehatan para pekerja dalam beberapa amper y Mesir menemukan bahwa berbagai masalah yang gawat amp muncul pada mereka yang selama ini terkena zat-zat yang berbahaya di bawah tingkat-tingkat yang biasa berlaku dinegara-negara maju. Dia berpendapat bahwa amper di luar tempat kerja, seperti beban penyakit parasit yang kronis nutrisi rendih,iklim tropis, dan berbagai pengaruh kebudayaan dan lingkungan lainnya amp meningkatkan kepekaan pada pekerja di Negara-negara miskin dalam berhadapan dengan zat-zal beracun. Sebagaimana halnya di mana-mana, pentingnya kesehatan pekerja bertubrukan dengan prioritas-prioritas iainnya di negaranegara miskin – khususnya keinginan yang mendesak akan pertumbuhan ekonomi. Tambahan pula, kurangnya ahli yang sanggup memonitor dan menangani kompleksnya kesulitan dari perindustrian modern telah menghambat usaha-usaha yang dilakukan oleh berabagai pemerintah di amper-negara sedang berkembang untuk melindungi kesehatan perkerja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *